Wednesday 12 August 2015

Teknik Mengetik dengan 10 jari


         

Mengetik adalah sesuatu hal yang sangat sangat penting dalam pengoperasian komputer,bagi yang baru pertama kali mencoba pasti sangat sulit dan tangan menjadi seperti tidak biasa, hari ini saya akan memberikan tips - tips jitu cara mengetik cepat tanpa melihat.

TIPS JITU TEKNIK CARA MENGETIK DENGAN CEPAT


1.Gunakan Keyboard Yang Nyaman


Jika  keyboard yang anda pakai kurang nyaman, anda bisa mengganti keyboard tersebut dengan yang lebih nyaman dan empuk, menurut saya keyboard yang nyaman itu adalah keyboard yang tidak mengeluarkan bunyi saat ditekan. itu menurut saya loh ya, sesuaikan kenyamanan kalian.


2. Hafalkan Posisi Huruf Keyoard


Anda juga perlu menghafal posisi huruf dan simbol lainnya pada keyboard terutama pada huruf-huruf yang sering diketik, hal ini untuk memudahkan anda menemukan huruf mana yang akan di ketik, hafalkan perlahan dan jika anda sudah biasa, anda pasti bisa mengetik tanpa melihat keyboard, anda akan terbiasa melihat ke layar monitor.


3. Latihan Secara Rutin


Latihan sangat diperlukan untuk membiasakan menulis dengan cepat, mungkin sekitar 2 jam perhari, atau 1 jam perhari juga boleh kalau sedang tidak sibuk loh ya, cobalah untuk berlatih mengetik menggunakan keyboard anda sendiri.


4. Coba Gunakan Teknik Mengetik 10 Jari


Teknik yang sangat populer ini perlu anda pelajari, walaupun mungkin diawal-awal mencoba sangat susah untuk menggunakan teknik ini, anda harus sering berlatih menggunakan teknik ini. Semua jari bekerja saat mengetik. ingat ya.. Bisa Karena Biasa


5. Berlatih Mengetik Sambil Bermain Game


Ternyata ada juga lhoo permainan untuk menguji kecepatan mengetik anda, seperti salah satu game yaitu Typer Shark Deluxe, anda bisa mencoba game tersebut untuk melatih pengetikan jari anda agar bisa cepat, selain menyenangkan kemampuan mengetik anda juga akan teruji dan tertantang dengan game itu.


6. Belajar Kepada Yang Lebih Berpengalaman


Jika anda mempunyai teman atau kerabat yang mempunyai kemampuan mengetik secara cepat, maka anda harus meminta bantuan dan jangan sungkan sungkan untuk belajar kepadanya, mungkin anda dapat meminta teknik, cara belajar lalu mempraktekanya dengan efektif dan efisien.

Jika anda sudah menguasai teknik mengetik dengan cepat, anda bisa mendapat pekerjaan seperti menjadi penulis blog, penulis novel dan pekerjaan yang berhubungan dengan tulis menulis. Enak bukan? Demikian beberapa tips Teknik Cara Mengetik Dengan Cepat dan Mudah yang dapat Cara Terindah sampaikan, silahkan dicoba ya dan semoga bermanfaat. Terima Kasih sudah membaca ulasan saya kali ini, Sampai Jumpa lagi di ulasan berikutnya.
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: